Kota-kota di segala dunia perlu membangun, memelihara, dan memperluas infrastruktur, secara khusus cara transportasi lazim, untuk menggera...

Total Station: Monitoring Kereta Commuter dari Bahaya Konstruksi


Kota-kota di segala dunia perlu membangun, memelihara, dan memperluas infrastruktur, secara khusus cara transportasi lazim, untuk menggerakkan orang, baik itu pengusaha, pelajar, pekerja, atau yang lainnya untuk menjaga agar suatu negara dan ekonominya konsisten berjalan.

Sedangkan kemungkinan besar yang terlintas pertama kali dalam pikiran ialah membangun atau mengoreksi infrastruktur, ada aktivitas penting lainnya seperti pemantauan/monitoring. Aktivitas hal yang demikian tanpa disadari sungguh-sungguh membantu para insinyur dan perancang untuk memahami akibat pergerakan struktural dari infrastruktur dan material. Untuk mengurangi resiko infrastruktur dibutuhkan pemantauan dini dan pas.

Infrastruktur yang membantu banyak orang, baik itu jalan, jembatan, bendungan, bangunan dan kereta commuter mengalami bahaya unsur lingkungan dan tekanan beban. Tekanan dan resiko kepada infrastruktur bisa berasal dari penerapan seketika namun bisa juga dari unsur lain, seperti lokasi konstruksi dan penggalian di dekatnya.

Seperti kasus cara kereta commuter komponen utara Luas di Dublin, Irlandia di mana pembangunan gedung komersial dibangun untuk mengatasi meningkatnya permintaan akomodasi siswa. Konstruksi hal yang demikian dipantau menerapkan Robotic Total Station untuk memutuskan tidak mengganggu cara transportasi.

Dengan enam puluh tujuh stasiun dan lintasan sepanjang 42,5 kilometer, cara kereta ringan Luas Dublin dengan aman mengangkut 41,8 juta penumpang pada 2018. Untuk meminimalkan kekhawatiran ketika ini dan di masa depan berkaitan keselamatan dan integritas struktural Luas, Datum Monitoring Ireland (komponen dari Lloyds Datum Group), sebuah perusahaan khusus dalam pemantauan jarak jauh pelaksanaan tanah, struktur dan infrastruktur transportasi, menganalisis data cara kereta commuter Luas secara terus menerus via cara pemantauan khusus.

Peringatan 24 Jam

total station


LDG Datum dipinta oleh Walls Construction untuk menyediakan cara peringatan yang tepat sasaran, akurat dan bisa diandalkan yang akan beroperasi selama 24 jam dan memberi tahu para stakeholder dalam waktu yang hampir berbarengan, seandainya batas melebihi spesifikasi. Sistem pemantauan dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan desain, tata tertib dewan lokal dan kode praktik Transport Infrastructure Ireland (TII), tanpa mengganggu operasi kereta commuter kapan saja. Regu di LDG Datum juga seharusnya memutuskan tidak ada obyek fisik di trem. Sistem Tradisional melibatkan insinyur survei mengambil bacaan manual fisik di jalanan kereta, yang bisa memunculkan bahaya.

Solusi pemantauan mencakup sensor geodetik, geoteknik dan lingkungan serta software pemantauan. Solusi pemantauan LDG Datum untuk proyek ini terdiri dari dua Leica Total Station, dan software pemantauan GeoMoS. Solusi ini memungkinkan pemantauan gerakan non-intrusif, oleh karena itu, area hal yang demikian bisa konsisten terbuka untuk segala durasi proyek tanpa gangguan untuk layanan publik atau kereta commuter.

Aktivitas inti di daerah Datum ialah untuk menyediakan pemindaian terus menerus dari jalanan kereta ringan ganda Luas menerapkan Robotic Total Station. Alat ini memindai trem ganda secara terus menerus dan meng-host data secara seketika ke halaman situs yang aman bagi pihak berkaitan untuk diperiksa.

Regu juga menerapkan pemantauan getaran dengan menerapkan Sound Tingkatan Mikrofon untuk menangkap getaran yang ditimbulkan oleh tanah yang timbul dari profesi di lokasi dan menerapkan sensor perpindahan induktif untuk memantau pergerakan retakan dari retakan yang ada pada struktur. Stasiun pemantauan debu terus menerus, lebih lanjut, di mana dipakai untuk menangkap tingkat partikel PM10, atau polusi partikel, di area lokal.

Menangkap Data Jitu Hanyalah Awal

total station


Tugas pemantauan utama menangkap segala heave atau settlement (ketinggian vertikal tanah) dari jalanan trem sinar via pemindaian laser dengan Total Station. Untuk menjaga area lintasan rel bebas dari rintangan, tidak ada prisma di atau dekat lintasan. Oleh karena itu, ratusan titik petunjuk di sepanjang komponen terdekat rel dinilai dengan pemindaian laser.

Pemindaian yang dicokok terdiri dari ribuan titik pengevaluasian dengan koordinat X, Y, Z, memungkinkan untuk mendeteksi outlier (kekeliruan) dan memutuskan bahwa posisi (area) yang diinginkan dinilai dengan cara yang pas, malah di bawah beban normal lalu lintas jalanan kereta commuter dan area pejalan kaki yang berdekatan.

Tiga pemindaian permulaan memutuskan garis dasar untuk mendapatkan pemindaian rujukan. Seluruh pemindaian selanjutnya dibandingi dengan pemindaian rujukan mereka dan menghitung deformasi median antara rujukan dan pemindaian selanjutnya. Nilai ini dipakai untuk membandingi dengan batas yang dikendalikan. Kode praktik TII meminta untuk menyalakan alarm seandainya terjadi perpindahan. Sistem menyediakan lansiran otomatis yang memberi tahu stakeholder yang ditunjuk ketika skor melampaui batas yang dikendalikan.

Data yang dipindai yang dicokok oleh Total Station dikumpulkan via GeoMoS dan di-host di situs situs yang aman LDG sehingga klien dan TII bisa mempunyai visibilitas penuh dari data yang tercatat ketika ini dan sebelumnya. Pelaksanaan yang dibuat khusus ini, mulai dari perolehan data sampai analitik  deformasi, sepenuhnya otomatis.

Mengurangi Resiko

total station


Seluruh data yang dikumpulkan dan diproses via GeoMoS diurus oleh para stakeholder yang memperoleh berita perihal stabilitas kereta ringan Luas selama profesi konstruksi di dekat kereta commuter sambil mencegah gangguan apa malah pada pelaksanaan. Dengan keberhasilan yang ternyata dalam proyek ini, Datum mereplikasi cara pemantauan otomatis ini pada segala proyek trem di sepanjang garis Luas.

Kontraktor, seperti Walls Construction, bisa mengurangi resiko sebelum dan sesudah konstruksi dengan terus memantau proyek seiring berjalannya proyek hal yang demikian. Sistem pemantauan Geosystem mendeteksi dan membantu mengoreksi potensi situasi sulit dalam struktur apa malah sebelum situasi menjadi kritis atau lebih buruk di luar kendali.

0 komentar: